Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Bawa Pulang Juara Lomba Olimpiade, Al Irsyad Award Ceremony 2022

Selasa, 28 Juni 2022 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 263 Kali

*Berita di Radar Karawang, 11 Juli 2022

KARAWANG, RAKA – Di akhir tahun kegiatan belajar mengajar, Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang gelar acara Al Irsyad Award Ceremony 2022, Sabtu (25/6).
Koordinator Humas LPP Al Irsyad Karawang Iwan Ridwan mengatakan acara Al Irsyad Award Ceremony 2022 merupakan agenda tahunan. Kata Iwan, penyelenggaraan award ceremony tahun kemarin digelar secara kombinasi atau terbatas. “Alhamdulillah tahun ini acaranya bisa outdoor tapi tetap kita memperhatikan protokol kesehatan ke semua peserta maupun panitia,” imbuhnya saat ditemui di tempat acara.

Lebih lanjut kata Iwan, acara tersebut sebagai ajang apresiasi bagi siswa TK, SD, SMP, SMA Al Irsyad Karawang di akhir tahun ajaran. Kemudian pada momentum ini juga diberikan penghargaan untuk guru berprestasi dan aktif dalam mengikuti perlombaan. “Ada juga kategori unit sekolah berprestasi berdasarkan total capaian sukses pendidikan, dari mulai pendidikan tahfiz dan seterusnya,” ujarnya.

Pada acara Al Irsyad award ceremony, kata Iwan, diumumkan juga juara peserta lomba Al Irsyad event. Ia menyebut, Al Irsyad event tahun 2022 diikuti oleh 1.000 peserta yang berasal dari berbagai sekolah jenjang TK, SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Untuk kategori lombanya yaitu olimpiade matematika dan sains yang digelar secara online. Kemudian lomba performance atau penampilan untuk kategori PAI seperti hafalan doa, hadits, dakwah, dan azan. Lomba lainnya adalah khutbah Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan tahfiz. “Salah satu juaranya adalah SMA IT Al Irsyad Karawang untuk kategori lomba olimpiade. Penilaiannya dilakukan secara objektif karena jurinya juga dari luar,” imbuhnya.

Iwan menambahkan, rangkaian acara Al Irsyad award ceremony tahun ini juga dimeriahkan dengan digelarnya bazar selama dua hari, dan turut disuport oleh sponsor terkait serta didukung pemerintah daerah. “Al Irsyad award ceremony sudah berlangsung sejak tahun kemarin. Ini tahun kedua penyelenggaraannya,” katanya.

Acara Al Irsyad Award Ceremony tahun 2022 ini dihadiri oleh Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, Kepala Dinas Pendidikan Karawang, Komite Sekolah Al Irsyad Karawang, dan seluruh siswa maupun orang tua siswa Al Irsyad. (mra)

Sekolahterbaikdikarawang Sekolahaman Sekolahnyaman Sekolahramahanak Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya