Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Al Irsyad Edu Fest, Kontribusi Al Irsyad untuk Kemajuan Dunia Pendidikan

Jum'at, 13 Januari 2023 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 267 Kali

*Terbit di Radar Karawang, 13 Januari 2023

Sebagai lembaga dakwah pendidikan yang terdepan dalam akhlak dan prestasi, sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang terus berkomitmen menjadi teladan bagi lembaga lain. Hal itu terlihat dari gelaran Al Irsyad Edu Fest 2022 yang menjadi ajang festival pendidikan terbesar di Kabupaten Karawang. Acara yang digelar selama dua hari tersebut (16 dan 17 Desember 2022) memberikan kesempatan besar kepada seluruh masyarakat Karawang, khususnya para pelajar Karawang melalui beragam pameran pendidikan dari Kampus Ternama, Sukses Story Alumni, Talk Show interaktif Schoters, hingga Einstein Science Day.

Al Irsyad Edu Fest 2022 turut dihadiri Bupati Karawang (dr. Hj. Cellica Nurrachadiana), Wakil Bupati Karawang (H. Aep Saepuloh, S.E.), Kepala Disdikpora (Drs. H. Asep Junaedi, M.Pd.), serta para tamu perwakilan Dinas lainnya seperti DLHK, Disarpus, Dinkes, Disparbud, Para pengawas SD-SMP-SMA dan penilik TK Karawang, Camat dan Lurah Karawang Barat, serta para tokoh pendiri Al Irsyad, Ketua PC beserta jajaran, Ketua Yayasan beserta jajaran, dan Ketua LPP beserta jajaran, para siswa dan guru pembimbing beserta para orang tua tamu undangan.

Al Irsyad Edu Fest 2022 juga dimeriahkan oleh Gus Aldi (hari kedua) sebagai bintang tamu dan kehadiran dua Mobil Pintar dari Perpustakaan Kabupaten Karawang untuk meningkatkan budaya minat baca para pelajar yang berkunjung. Tak luput kemeriahan itu dihiasi deretan stand Bazzar makanan dan produk para pengusaha lokal dan global di Karawang. “Alhamdulillah Al Irsyad Edu Fest turut terselenggara atas dukungan Pemda, Dinas, serta para sponsor: mulai dari CNL Books Pearson, Kota Kertabumi, Bank Muamalat, Bank BSI, Penerbit Erlangga, Jepara International, hr.id, RS Dewi Sri, Pondok Ban, dan Klinik Cheer up serta masih banyak lagi. Event akbar ini juga dimeriahkan dengan stand Kampus ITB, UI, Unpad, Poltekkes Kemenkes Prodi Kebidanan, STMIK Rosma, Unsika, dan UBP Karawang. Masyarakat juga bisa melihat pameran produk pendidikan TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMA-IT Al Irsyad,” ujar Ustadzah Iska selaku Ketua Panitia Al Irsyad Edu Fest 2022 yang juga Biro Kurikulum Umum dan Kesiswaan.

Al Irsyad Edu Fest 2022, tambahnya, juga menjadi ajang mengenalkan penampian bakat dan minat siswa Al Irsyad serta utamanya fasilitas lengkap dan terbaru dari Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, yakni Perpustakaan, Kolam Renang, Cafetaria/Kantin Sehat, hingga Sport Hall Indoor. “Alhamdulillah pada hari pertama semua fasilitas terbaru kami secara resmi diresmikan oleh Kepala Disdikpora yang dilanjutkan pada hari kedua ditinjau langsung keunggulannya oleh Bupati dan Wakil Bupati Karawang secara bergantian. Sungguh kehormatan terbesar bagi Al Irsyad karena para pendiri Al Irsyad berkenan hadir, yakni salah satunya ada Abah Hasan dan Umi yang begitu bahagia dan berbinar-binar melihat kemajuan Al Irsyad saat ini, “ujarnya.

Hari pertama Al Irsyad Edu Fest dimeriahkan dengan Talkshow dari Schoters tentang kesempatan Beasiswa Kuliah Dalam dan Luar Negeri bagi para pelajar di Kabupaten Karawang. Acara ini dihadiri ratusan peserta yang berasal dari pelajar internal Al Irsyad dan para perwakilan pelajar SMA yang diundang. Di hari pertama, Kepala Disdikpora, Ketua PC, Ketua Yayasan, serta Ketua LPP turut memberikan sambutan apresiasinya atas kemajuan Al Irsyad. Di hari kedua, giliran Bupati dan Wakil Bupati yang datang secara bergantian memberikan sambutan serta mengapresiasi kontribusi Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang bagi kemajuan dunia pendidikan di Karawang. Wabup yang turut datang juga mengapresiasi inisiatif pihak yayasan sekolah untuk menggelar festival edukasi baik untuk tingkat taman kanak-kanak hingga menengah atas. Di tingkat TKIT, ada kegiatan literasi untuk meningkatkan minat baca murid TK sekaligus mengunjungi perpustakaan serta mobil pintar.

Apresiasi ini juga turut terlontad dari Bupati Karawang yang menghadiri serta meninjau langsung fasilitas terbaru. “Kami bersyukur kerja sama yang terjalin dengan baik antara pemerintah daerah dengan Lembaga Pendidikan Al-Irsyad Al-Islamiyyah berjalan harmonis selama puluhan tahun. Sebagai langkah dan upaya bersama dalam membangun gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa. Al Irsyad terkenal dengan sekolah yang memiliki fasilitas lengkap. Sekolah ini baru saja membuat kolam renang, cafeteria, dan lapangan futsal. Tentu ini menjadi infrastruktur penunjang yang baik bagi anak didik kita semua. Tak hanya itu Al Irsyad juga memiliki program beasiswa bagi murid-murid yang terverifikasi dan dinyatakan layak menerima beasiswa,’ ujar Bupati Karawang.

Pemda, imbuhnya, juga memiliki program Karawang Cerdas dengan anggaran 20 miliar untuk belasan ribu siswa terdiri dari SD, SMP, SMA dan jenjang perguruan tinggi. Dengan harapan angka penduduk terdidik semakin tinggi, sejalan dengan program pembangunan yang dicanangkan. “Terima kasih kepada para pembina Lembaga Pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah, semoga Al Irsyad semakin maju dan sukses. Aamiin.,” pungkasnya.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya