Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

SDM Al Irsyad Karawang Antusias Ikuti Haflatul Ied 1443 Hijriah

Selasa, 10 Mei 2022 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 279 Kali

*Dimuat Rubrik Pendidikan, Radar Karawang, 10 Mei 2022

Setelah menjalani libur bersama dalam momen Idulfitri 1443 Hijriah, seluruh SDM Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang kembali mulai beraktivitas di sekolah cluster sehat Al Irsyad. Hal itu ditandai dengan kehadiran SDM dalam Haflatul Ied 1443 Hijriah yang diadakan Lajnah Pendidikan dan Pengajaran pada Senin (09 Mei 2022) dari pukul 07.30 hingga 12.00 WIB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Yang berbeda dengan tahun lalu, para SDM Al Irsyad berbagi makanan khas daerahnya masing-masing usai diizinkan melakukan mudik oleh pemerintah. Tentunya, para SDM tetap melaksanakan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama perjalanannya. Acara Haflatul Ied kali ini turut diisi oleh tausiah Ustadz Ahla, Lc. dari unit SMA Islam Teladan.

Diawali dengan pembacaan tilawah oleh Ustadz Ahmad Afit Alhafiz, acara Haflatul Ied secara resmi dibuka oleh Ustadz Ali Rahmat, Ketua LPP Al Irsyad. Bertempat di Aula Sky Bridge Al Irsyad, seluruh SDM dengan khidmat mengikuti seluruh rangkaian acara dengan baik.

Acara yang mengusung tema "Bersihkan Hati, Pererat Ukhuwah, Kuatkan Dakwah" ini menjadi ajang silaturahmi antarpegawai untuk saling memaafkan dan saling menguatkan dalam setiap langkah dakwah pendidikan ke depan. Ini sesuai dengan pesan Ustadz Ali Rahmat saat memberikan sambutan. “Selamat kembali ke rumah kita bersama, keluarga besar Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Kita semua adalah pahlawan pendidikan yang senantiasa menjadi teladan bagi lembaga lain. Pendidikan berkualitas yang kita berikan harus dipertahankan dan diteruskan kebaikannya,” ujar beliau.

Menurut beliau, Al Irsyad Karawang siap menjadi bagian kemajuan pendidikan Indonesia dan melahirkan orang-orang berpengaruh yang terus menebar kebaikan. Ini tidak terlepas dari kontribusi besar Al Irsyad Al Islamiyyah dalam berbagai bidang, terutama bidang pendidikan.

Semangat ini turut tersampaikan dalam tausiyah Ustadz Ahla yang menekankan dua poin penting tentang seseorang yang berhasil mengambil hikmah pendidikan di bulan suci Ramadan. “Mari kita semua jadikan bulan-bulan lainnya juga seperti halnya bulan Ramadan. Kita pertahankan semangat dalam menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang dilarang Allah dan berlomba-lomba dalam kebaikan seperti halnya yang dilakukan di sepanjang bulan Ramadan,” ujar Ust. Ahla.

Acara ini dihiasi dengan ramah tamah melalui musofahah antar-SDM sehingga kembali ke fitrah manusia untuk terhindar dari kedengkian dan kemungkaran. Acara semakin bermakna dengan menyantap makanan khas daerah serta makan opor khas lebaran.

Acara ini pun semakin mempererat silaturahmi antar SDM yang ada di Al Irsyad. “Alhamdulillah acara Haflatul Ied 1443 Hijriah berlangsung dengan baik. Ini tidak terlepas dari sinergi seluruh panitia LPP Al Irsyad dalam mempersiapkan acara dengan terus berkoordinasi mulai dari persiapan sampai hari H,” ujar Ka Bid Personalia dan Pusdiklat, Ustadzah Mamik usai acara.

Al Irsyad Karawang berkomitmen untuk terus menjadi sekolah teladan dengan terus konsisten memberikan pelayanan berkualitas bagi seluruh santri Al Irsyad, baik itu dalam fasilitas maupun pembelajaran. Ini sebagai bentuk penguatan dalam mencetak generasi Rabbani yang jujur, berprestasi, dan berakhlakul karimah. Ini juga terlihat dari kesempatan besar yang diberikan Al Irsyad Karawang dalam penerimaan siswa baru (PSB) Gelombang 2 yang masih berlaku hingga 30 Juni 2021. Sekolah? Al Irsyad Aja!

Sekolahterbaikdikarawang Sekolahaman Sekolahnyaman Sekolahjuara Sekolahramahanak Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya