Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Guru SMPIT Al Irsyad Juara Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Selasa, 25 Januari 2022 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 493 Kali

*Dimuat Radar Karawang, 25 Januari 2022

Visi “Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan dalam Akhlak dan Prestasi serta Menjadi Teladan bagi Lembaga Lain” benar-benar konsisten dibuktikan. Tak hanya mencetak para santri berprestasi dalam berbagai kategori dan ajang kejuaraan tingkat lokal, nasional, maupun internasional, Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang kini tengah berkomitmen untuk fokus pada peningkatan kompetensi SDM-nya, khususnya para pendidik (akrab disapa Ustadz dan Ustadzah) untuk senantiasa menginspirasi para peserta didiknya dengan menorehkan ragam prestasi.

Salah satunya terlihat dari prestasi guru SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang yang meraih medali perak pada Olimpiade Sains tingkat Nasional. “Lajnah Pendidikan dan Pengajaran menyampaikan Barokallah…selamat atas keberhasilan Guru SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, Ustadzah Arum Angger Rosiah, S.Pd., Guru SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang yang meraih Medali Perak dalam Ajang Islamic Science Olympiad kategori Guru IPA MTs/SMP tingkat Nasional yang diadakan POSI,” ujar Ustadz Ali, Ketua LPP.

Ustadzah Arum diketahui merupakan lulusan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia, yakni UNS (Universitas Negeri Sebelas Maret). Beliau mengampu mata pelajaran IPA di SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Diketahui bahwa perlombaan bergengsi ini diikuti seluruh guru se-Indonesia yang diadakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia). Ustadzah Arum sukses mengalahkan berbagai guru terbaik lainnya di Indonesia.

“Alhamdulillah, senang ketika diberitahu oleh teman sesama guru yang juga mengikuti lomba. Dari 96 peserta cabang IPA MTs/SMP, saya sangat senang menjadi juara dengan meraih perak pada cabang tersebut,” ujarnya saat ditanya pendapatnya usai memenangkan kejuaraan.

Dalam mempersiapkan lomba ini, imbuhnya, beliau lebih banyak me-review materi. Setiap hari harus selalu ada pengetahuan baru yang beliau baca, entah dari internet, buku, atau upgrade materi pada saat mengajar di kelas. Atas prestasinya ini beliau tak begitu saja berpuas diri.

Beliau akan menjadikan momen ini sebagai langkah besar dalam mengajak seluruh guru Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang untuk turut serta dalam ajang-ajang bagi guru lainnya di berbagai cabang. “Saya masih ingin mengikuti berbagai event lomba atau olimpiade serta membimbing anak-anak untuk sama-sama berprestasi,” pungkasnya.

Kegemilangan guru Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang di kancah Nasional ini menjadi penguat untuk terus memperkuat program penguatan pendidikan dan pelatihan yang diterapkan. Kini melalui Bidang Pusdiklat (Pusat Pendidikan dan Latihan) para SDM Al Irsyad akan semakin terlatih dalam mempersiapkan dirinya sebagai figur terbaik guru abad 21 yang mengesankan serta ditunjang penelitian dan pengembangan produk sekolah yang semakin menakjubkan. Sekolah? Al Irsyad Aja!

 

Sekolahterbaikdikarawang Sekolahaman Sekolahramahanak Sekolahjuara Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya