Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

TKIT Al Irsyad Juara Sekolah Sehat Tingkat Kab. Karawang  

Selasa, 25 Oktober 2022 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 284 Kali

 

TKIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang sukses menjadi Juara Sekolah Sehat antar TK se-Kabupaten Karawang. Pengumuman itu secara resmi disampaikan saat acara Gebyar Paten yang diadakan di Kecamatan Karawang Barat (30/9) yang juga turut dihadiri Bupati Karawang.

Sebelumnya, TKIT Al Irsyad merupakan sekolah terpilih yang mewakili Karawang Kulon untuk mengikuti ajang Sekolah Sehat tingkat Kabupaten. Ajang lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang (DLHK) sebagai upaya mendukung program Nasional Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

TKIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang turut dibina oleh Puskesmas Karawang Kulon untuk menciptakan sekolah yang aman, nyaman, asri, dan sehat. Bersama Puskesmas Karawang Kulon, Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang terus meningkatkan pelayanan di bidang lingkungan hidup, mulai dari komitmen bebas Asap Rokok di lingkungan sekolah yang ditandatangani seluruh stakeholder terkait. Baik dari manajemen, komite, mitra jemputan, maupun aparat setempat.

Selain itu, para santri Al Irsyad juga turut diberikan penyuluhan dari Puskesmas Karawang kulon untuk bagaimana mencuci tangan yang baik ataupun sikat gigi yang baik. Ada pula sesi pemberian vitamin A, pemberian obat cacing, dan penyuluhan-penyuluhan lainnya yang berkaitan dengan kesehatan.

“Alhamdulillah, hasil kerja sama ini membuahkan hasil yang baik. TKIT Al Irsyad adalah juaranya untuk sekolah sehat tingkat TK se-Kab. Karawang. Kami turut bangga karena akan ikut serta mewakili Karawang nantinya di tingkat provinsi. Terima kasih kepada seluurh stakeholder dan SDM Al Irsyad yang sudah turut membantu dalam pelaksanaan lomba sekolah sehat ini,” ujar Ustadzah Nery, Kepala TKIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang.

TKIT Al Irsyad, imbuhnya, akan terus meningkatkan persiapan dan kemantapan untuk tingkat Provinsi.                 Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang akan terus meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana untuk menciptakan sekolah sehat yang berkelanjutan. Hal itu turut ditunjang dengan internalisasi program berbasis lingkungan hidup yang sudah tertanam sejak dini di semua layanan TKIT Al Irsyad.

“Sebagaimana visi Al Irsyad, kami siap untuk menjadi pelopor dan terdepan sebagai sekolah sehat untuk terus mengupayakan pembiasaan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah. Hal ini ditandai dengan situasi sekolah yang bersih, indah tertib, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan, “ pungkasnya.

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya