Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

SDM TKIT Al Irsyad Dilatih Implementasi Kurikulum Merdeka

Selasa, 16 Agustus 2022 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 255 Kali

Pada Sabtu (06/8), seluruh SDM TKIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang mengikuti pelatihan IKM (Impelementasi Kurikulum Merdeka) di Ruang Al Fil. Acara ini turut dihadiri Ka Bid. Personalia dan Pusdiklat, Ustadzah Mamik. Beliau sekaligus membuka acara ini dan menyampaikan sambutan.

“TKIT Al Irsyad sudah berpengalaman dalam beradaptasi dengan kebutuhan dunia pendidikan, salah satunya Kurikulum Merdeka. Kita harus yakin bahwa dengan implementasi kurikulum yang baik seperti Kurikulum Merdeka akan mendukung tercapainya generasi Rabbani yang berprestasi, jujur, dan berakhlakul karimah,” ujarnya.

Pelatihan ini turut diisi oleh Bapak Calim yang merupakan Kepala Sekolah TK Islam Al As Syiroj, Garut yang juga termasuk Sekolah Penggerak. Beliau juga sangat aktif dalam dunia pendidikan PAUD seperti laman Channel Youtube miliknya, Bengkel Paud.

Kepala TKIT Al Irsyad, Ustadzah Nery, menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini begitu penting sesuai arahan dari Menteri Kemendikbudristek untuk menyelenggarakan pembelajaran yang jauh lebih memerdekakan, menyenangkan, mendalam, dan relevan untuk para pelajar. “Lewat pelatihan ini diharapkan bahwa para SDM TKIT bisa lebih paham tentang Kurikulum Merdeka dan memiliki bekal ketika diimplementasikan.

Pelatihan ini berjalan dengan sukses. Para peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan, terlebih dengan pemaparan pemateri Kurikulum Merdeka yang mudah dipahami.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya