Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Kepala TKIT Al Irsyad Lulus Guru Penggerak Angkatan ke-6

Senin, 06 Juni 2022 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 468 Kali

Kepala TKIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, Ustadzah Nery Novianti, S.Pd. sukses lulus dan terpilih menjadi Guru Penggerak yang menjadi salah satu program unggulan dari Kemendikbudristek. 

Setelah melewati serangkaian seleksi yang ketat, Ustadzah Nery berhasil menjadi SDM terpilih yang mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) berdasarkan surat Undangan Resmi Kemendikbudristek nomor 1367/B3/GT.03.15/2022 tentang Undangan Pembekalan Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan ke-6 Gelombang 1.

Mengutip dari laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/, program ini akan menciptakan guru penggerak yang dapat mengembangkan diri dan guru lain dengan refleksi, berbagi dan kolaborasi secara mandiri, memiliki kematangan moral, emosi dan spiritual untuk berperilaku sesuai kode etik, merencanakan, menjalankan, merefleksikan dan mengevaluasi pembelajaran yang berpusat pada murid dengan melibatkan orang tua, berkolaborasi dengan orang tua dan komunitas untuk mengembangkan sekolah dan menumbuhkan kepemimpinan murid, serta mengembangkan dan memimpin upaya mewujudkan visi sekolah yang berpihak pada murid dan relevan dengan kebutuhan komunitas di sekitar sekolah.

Guru penggeak adalah guru-guru terpilih dari seluruh penjuru Indonesia yang telah lulus dari Program Pendidikan Guru Penggerak. Guru Penggerak yang siap menjadi pemimpin pembelajaran dan berperan sebagai agen pendorong transformasi pendidikan di Indonesia.
 
"Alhamdulillah, saya berkesempatan menjadi peserta terpilih dari Karawang yang lulus dan terpilih untuk mengikuti pendidikan guru penggerak (PGP). InsyaAllah, proyeksi ke depan para guru penggerak yang terpilih ini menjadi guru bagi para guru lainnya dari semua level, baik bagi guru TK, SD, SMP, maupun SMA. Suatu kebanggaan besar bagi saya dan Al Irsyad untuk terus menjadi teladan bagi lembaga lain," ujar Ustadzah Nery (06/06).
 
 

 

 
Sekolahterbaikdikarawang Sekolahaman Sekolahnyaman Sekolahramahanak Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya