Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Menuju Babak Final Lomba Performance Al Irsyad Event 2022

Rabu, 18 Mei 2022 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 464 Kali

*Termuat dalam Rubrik Pendidikan, Radar Karawang, 18 Mei 2022

Lomba Performance Al Irsyad Event 2022—salah satu bentuk perlombaan dalam ajang Al Irsyad Event 2022 tingkat Nasional yang diadakan sekolah Al Irsyad Karawang—mulai memasuki babak akhir. Sebanyak 271 sekolah dengan 412 peserta perwakilan se-Indonesia mengirimkan karya terbaiknya dalam berbagai cabang, baik itu Lomba Bahasa Inggris, Bahasa Arab, PAI, dan Al-Qur’an. Semua karya yang masuk disortir terlebih dahulu oleh Bidang Lomba Al Irsyad Event 2022 untuk memastikan karya yang dinilai dewan juri adalah yang sudah memenuhi standar/mengikuti kriteria yang sudah tertera dalam Pedoman/Petunjuk Teknis Pengiriman Video Lomba.

Berbeda dengan Lomba Olimpiade Matematika dan Sains Al Irsyad Event 2022 yang sudah menemukan pemenang 1, 2, dan 3 setiap cabang dengan sistem CBT, lomba performance Al Irsyad Event akan memasuki Babak Final bagi para peserta yang lolos dalam setiap cabang. “Alhamdulilah, antusiasme peserta lomba performance Al Irsyad Event 2022 ini sungguh menakjubkan. Latar belakang peserta yang beragam kian menyemarakkan ajang bergengsi tingkat Nasional ini. Dewan Juri pun mengakui bahwa seluruh peserta sangat berkualitas sehingga betul-betul selektif dalam memilih peserta yang lolos ke babak final,” ujar Manajer Acara Al Irsyad Event 2022, Ustadz Rahmat Hidayat yang juga Ka Biro Kurikulum Khas.

Para peserta lomba performance yang lolos ke babak final, imbuhnya, berjumlah tiga orang untuk setiap cabang dan jenjangnya. Para finalis tiga besar tersebut akan memperbutkan posisi juara 1, 2, dan 3 untuk setiap cabang perlombaannya berdasarkan rekapitulasi penilaian dari Dewan Juri Al Irsyad Event 2022.

Berikutnya, para finalis yang lolos ke babak final akan bertanding untuk menentukan siapa juara 1, 2, dan 3 dalam setiap cabang perlombannya. “Untuk Babak Final Lomba Performance Al Irsyad Event 2022 akan berlangsung pada 23, 24, 24, dan 27 Mei dengan urutan Final Lomba PAI, B. Inggris, Al-Qur’an, dan B. Arab,” pungkasnya.

Para dewan juri Al Irsyad Event 2022 ini sangatlah berkompeten di bidangnya masing-masing dan juga ternama dan populer di tanah air. Para dewan juri tersebut di antaranya adalah juri lomba Bahasa Inggris (cabang Story Telling SD dan Speech Contest SMP & SMA) adalah Mr. Aris Supriyanto (PPPPTK Bahasa Kemdikbudristek), Ms. Tina Priyantin (Dosen FKIP Universitas Pakuan, Trainer Pearson Indonesia), dan Ms. Diba Prajamitha Aziiz (Dosen LP3I Karawang); juri cabang Lomba Khitobah B. Arab tingkat SD adalah Syekh Faris Al Badr Mohammed (Naatiqul Lughoh Min Yaman), Ust. Ade Rahmat (Ketua MGMP Bahasa Arab Se-Indonesia) dan Ust. Muhammad Chusnil Wardi (JFU PAI Kemenag Karawang); juri cabang lomba Tahfiz Tingkat TK dan SD adalah Ust. Umar Faruq Afandi (Mentor Hafiz Indonesia RCTI) dan Ust. Deden Muhidin (Juara MTQ Nasional), sedangkan juri cabang lomba Tahfiz tingkat SMP dan SMA adalah Ust. Muhamad Muslih (Pakar Ilmu Tajwid dan Imam Masjid) dan Ustadzah. Sri Tuti Rahmawati (Narasumber Islam Itu Indah Trans TV); juri lomba cabang PAI terdiri atas lomba Hafalan Do'a tk. TK dan Hafalan Hadits Tingkat TK dan SD adalah Ust. Ibnu Rochi Syakiran (MPP Al Irsyad Al Islamiyyah) dan Gus Fachrur Rozi Abul Khoir (Thullab Al Hatiem Dr. Syekh Muhammad Isma'il Az Zain Makkah); cabang lomba Da'i Bahasa Indonesia Tingkat SMP dan SMA adalah Ust. Umar Faruq Afandi (Mentor DAI Spesial Indonesia iNews TV) dan Ustadzah. Sri Tuti Rahmawati (Narasumber Islam Itu Indah Trans TV); juri lomba Adzan Tingkat SD dan SMP adalah Ust. A. Aqimuddin Alhan (Juara Vokal Munsyid Terbaik Se-Jawa Timur) dan Ust. Qadarasmadi Rasyid (Imam Muadzin Masjid Istiqlal Jakarta).

Seluruh dewan juri mengungapkan apresiasi yang besar atas terselenggaranya kegiatan inspiratif bagi para generasi emas bangsa ini. Menurut mereka, acara semacam ini perlu terus didukung dan ditingkatkan sehingga para pelajar di Indonesia semakin terasah kemandiriannya guna menunjang masa depannya.

 ---------------------

Lampiran: 

 Kami ucapkan selamat kepada para peserta lomba performance yang lolos masuk ke Babak Final berdasarkan keputusan Dewan Juri setiap cabang* (Keputusan Dewan Juri bersifat *mutlak dan tidak dapat diganggu gugat).

Berikut lampiran rekapitulasi penilaian lomba performance Al Irsyad Event 2022
https://bit.ly/RekapLombaPerform-AE2022

Sekolahterbaikdikarawang Sekolahaman Sekolahnyaman Sekolahjuara Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya