Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Al Irsyad Karawang Semakin Terdepan dalam Berprestasi

Rabu, 21 April 2021 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 541 Kali

Tidak ada sekolah yang konsisten berprestasi selain Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Al Irsyad Karawang benar-benar mampu membuktikan visinya sebagai lembaga pendidikan terdepan dalam akhlak dan prestasi. Para santri Al Irsyad dari mulai level TKIT, SDIT, SMPIT, hingga SMA Islam Teladan secara membanggakan mencetak prestasi demi prestasi. 

Menariknya, rekor prestasi para santri ini juga turut diikuti prestasi membanggakan dari seluruh SDM Al Irsyad, khususnya guru (asatidz) maupun manajemen pengelola unit seperti Kepala Sekolah. Ini dibuktikan dengan dua kali prestasi beruntun di tingkat Nasional yang sukses diraih guru dan Kepala TKIT Al Irsyad.

TKIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Karawang Jawa Barat dalam Ajang Askrindo-PAUD Institute Award 2021 tingkat Nasional. Kepala TKIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, yakni Ustazah Nery Novianti, S.Pd. berhasil menjadi 10 Besar Pengelola PAUD Inovatif se-Indonesia.

Ustazah Nery berhasil terpilih menjadi 10 peserta terbaik dari 700 peserta yang ikut dalam ajang bergengsi tersebut. Hal serupa juga diraih oleh Ustazah Annisah Labibah Malinda, S.Pd., guru TKIT Al Irsyad, yang berhasil menorehkan prestasi masuk dalam 10 Besar Karya Nyata Guru PAUD Kreatif. Baik Ustazah Nery maupun Ustazah Annisah mampu membuktikan kualitas TKIT Al Irsyad sebagai sekolah TK terbaik dan nomor satu di Karawang.

Hal ini ditunjang dengan berbagai pelatihan dan pengawalan dari manajemen Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang sehingga para kepala sekolah atau pengelola dan semua guru memiliki keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan di abad 21.

Keterampilan ini semakin terbukti dengan prestasi membanggakan keduanya dalam Ajang Inovasi Guru PAUD Linkar Astra baru-baru ini. Keduanya berhasil menjadi finalis Lomba Inovasi Karya (LINKAR) Guru dan Rumah Pintar Astra ke-8 tahun 2021. Lomba ini terdiri atas dua tahap seleksi. Seleksi tahap pertama diikiuti oleh 6.170 peserta. Dalam tahap ini, para peserta disaring secara ketat sehingga mendapatkan peserta yang memiliki gagasan terbaik dari yang baik.

Dari 6.170 peserta, terpilihlah 100 finalis yang akan mengikuti seleksi tahap 2. Dalam tahap ini, peserta diharuskan membuat presentasi akhir yang berisi latar belakang, ide inovasi, kebermanfaatan, perencanaan, implementasi, hambatan, dan solusi. Para finalis akan mempresentasikan karya terbaiknya pada tanggal 26 s.d. 29 April 2021 mendatang

“Alhamdulillah, TK Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang mampu menjadi satu-satunya perwakilan di Karawang dalam lomba Linkar Astra kategori Guru PAUD ini. Kami sangat bersyukur dan akan berusaha untuk melakukan yang terbaik saaat presentasi final nanti,” ujar Ustadzah Nery, Kepala TKIT Al Irsyad sekaligus finalis Lomba Linkar Astra.

Kesuksesan ini tidak terlepas dari peran serta manajemen Al Irsyad yang berkomitmen dalam memberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi seluruh SDM sehingga mampu bersaing dan menjadi yang terbaik di bidangnya. Prestasi membanggakan yang diraih TKIT Al Irsyad turut disertai kabar gembira dari prestasi para santri SDIT, SMPIT, hingga SMA Islam Teladan dalam berbagai event nasional dan internasional.

Terbaru, Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang berhasil mendominasi kejuaraan Al Irsyad Event 2021, kompetisi antar sekolah Al Irsyad se-Indonesia. Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang menjadi sekolah terbaik yang mendominasi berbagai cabang Olimpiade Al Irsyad Event 2021, mulai dari cabang Olimpiade Bahasa Inggris, PAI, Sains, dan Matematika.

“Al Irsyad Event 2021 dengan konsep kompetisi daring ini diikuti 1317 peserta yang terdiri atas 370 peserta Olimpiade Bahasa Inggris, 315 orang peserta Olimpiade PAI, 310 peserta Olimpiade Matematika, 301 orang peserta Olimpiade Sains, dan 21 peserta Lomba Tahfidz tingkat TK Al Irsyad se-Indonesia,” ujar Ustadzah Iska selaku Ketua Panitia dan Ka Bid Binpres Al Irsyad Karawang.

Ajang bergengsi ini sukses digelar dari tanggal 05 sampai 08 April 2021 dan diikuti secara antusias oleh seluruh peserta. Adanya event kompetisi antar sekolah Al Irsyad se-Indonesia ini diharapkan menjadi indikator kemajuan sekolah-sekolah Al Irsyad se-Indonesia. “Al Irsyad Event 2022 akan mengundang seluruh pelajar se-Indonesia untuk semakin menguatkan kapasitas Al Irsyad Karawang sebagai salah satu sekolah terbaik di Indonesia,” pungkas Ustadzah Iska.

Target ini tentu akan terwujud seiring prestasi yang terus bermunculan dari seluruh santri Al Irsyad dalam berbagai ajang, khususnya Olimpiade Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris yang sudah berlevel Nasional, bahkan tingkat Internasional. “SDIT Al Irsyad, misalnya, baru-baru ini sukses menjadi juara di ajang OMNAS ke-10, yakni Olimpiade Matematika, Sains dan Bahasa Inggris tingkat Nasional (OMNAS 10) yang diselenggarakan oleh Emerland Education Centre dan lomba pelajaran online Festival Masaing 2 yang diselenggarakan oleh RD Managemen,“ imbuh Ustadzah Iska.

Menjadi lembaga pendidikan terdepan dalam akhlak dan prestasi turut didukung dengan adanya program Kurikulum Khas (PAI dan Al-Qur’an) yang mampu mencetak siswa berakhlakul karimah serta adanya program Binpres (Bina Prestasi) dan pembiasaan Bahasa Inggris. Aspek penting ini turut dikawal oleh para Kepala Bidang yang berkompeten di bidangnya dan pengawalan penuh dari Kepala Biro yang ada di Al Irsyad dan dikontrol oleh Ketua Harian dan Ketua LPP Al Irsyad.

Ingin menjadi bagian para juara yang terus semakin terdepan dalam berprestasi? Segera bergabung dalam Penerimaan Siswa Baru (PSB) Gelombang 2 Al Irsyad. Manfaatkan kesempatan besar masuk sekolah terbaik dengan berbagai keuntungan menarik, seperti diskon 15% biaya pengembangan LA dan TKIT, diskon 50% biaya pengembangan SMA-IT, hingga kesempatan beasiswa pendidikan lebih dari 50 juta untuk para pendaftar SMPIT dan SMA-IT yang memenuhi syarat dan ketentuan. Sekolah? Al Irsyad Aja!

 

Psbalirsyadalislamiyyahkarawang2021/2022 Alirsyadalislamiyyahkarawang Sekolahterbaikdikarawang Sekolahaman Sekolahramahanak Sekolahjuara Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya