Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Tempa Pegawai Unggul, Al Irsyad Gelar On the Job Training K-5

Sabtu, 12 Desember 2020 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 814 Kali

ALISKANEWS (IR),-

Untuk memastikan terselenggaranya pembelajaran yang kondusif, peran serta pegawai di bidang K5 (Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban, dan Kenyamanan) menjadi unsur yang penting. Sebagai sekolah teladan, Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang mengedepankan sumber daya manusia yang berakhlakul karimah dan memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan amanah yang diemban. Inilah yang melandasi digelarnya acara On the Job Training (OJT) bagi para pegawai K-5 Al Irsyad pada Sabtu (12-12).

Bertempat di Aula Sky Bridge Al Irsyad, sebanyak 25 orang pegawai K-5 yang terdiri atas tenaga  kebersihan, maintenance, hingga petugas keamanan (security) antusias mengikuti pelatihan tersebut. Acara ini merupakan program upgrading pegawai dari Ka Bid. Personalia yang dikawal Ustazah Mamik.

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Ustaz Ali selaku Ketua LPP, sekaligus memberikan arahan agar para pegawai K-5 bangga menjadi bagian penting di Al Irsyad dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan dan melakukan yang terbaik dalam bidang kerjanya. 

"Selain menggelar OJT bagi guru dan staf, OJT bagi K-5 ini menjadi momen penting untuk menyeragamkan cara pandang pegawai tentang profesi mulia yang diembannya. Prinsip kesetaraan amat dijunjung di Al Irsyad. Jadi, semuanya bekerja dengan hati dan penuh dedikasi," ujar Ustaz Ali.

Acara yang berlangsung dari 08.30 s.d. 11.30 WIB, di pertemuan pertama (12-12) diisi dinamika kelompok dan materi wawasan kepegawaian serta kelembagaan oleh Ketua Harian Al Irsyad Karawang, yakni Ustaz Zen. Dalam pertemuan kedua (19-12), dijadwalkan diisi pemaparan Job desk oleh Ka Biro Keuangan dan Umum, yakni Ustazah Rina serta game serta motivasi dari tim PSDM.

Di masa pandemi, skema OJT disesuaikan dengan adaptasi protokol kesehatan. Para peserta dengan khidmat mengikuti acara ini. Semuanya aktif berdiskusi sehingga terciptanya keakraban pegawai yang harmonis.

Kegiatan OJT K-5 ini digelar bertahap, yakni pada tanggal 12 dan 19 Desember 2020. Pelatihan ini diharapkan menjadi penguat untuk menyiapkan SDM yang berkualitas, terutama para pegawai K-5 sebagai tenaga pendukung guru yang JUJUR dan Berakhlakul Karimah.

Dalam masa pandemi, Al Irsyad terus memberikan pembelajaran yang menyenangkan. Bahkan, dalam momen Penerimaan Siswa Baru (PSB), Al Irsyad memberikan kesempatan besar untuk calon peserta didik dengan perpanjangan masa PSB Gelombang 1 Tahap 2 yang berlaku hingga 23 Desember 2020. Sekolah? Al Irsyad Aja.

 

 

Psbalirsyadalislamiyyahkarawang2021/2022 Alirsyadalislamiyyahkarawang Sekolahterbaikdikarawang Sekolahaman Sekolahjuara Sekolahramahanak Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya